Di era Ilmu Pengetahuan, teknologi dan arus informasi global serta Reformasi dewasa ini, kita tidak bisa membendung lagi akses atau pengaruh baik yang bersifat positif maupun negatif yang datang dari segala penjuru dunia. Hal ini dapat di mungkinkan dan juga di karenakan situasi dan kondisi serta jangkauan masa yang menyeluruh. Untuk itu perlu adanya pandangan situasional dan adanya filter yang baik untuk menyeleksi akses yang sesuai dengan kepribadian bangsa. Gerakan Pramuka sebagai satu – satunya badan yang di beri wewenang untuk Pemuda Indonesia, yang mempunyai tugas pokok untuk menunbuh kembangkan tunas – tunas bangsa supaya menjadi generasi yang lebih baik dan sanggup bertanggung jawab, mampu membina serta mengisi kemerdekaan Indonesia. Menjadi salah satu modiator untuk membendung pengaruh yang tidak sesuai dengan idiologi bangsa Indonesia.

Memperhatikan banyaknya tantangan dan pengaruh negatif yang akan di hadapi oleh Gerakan Pramuka di masa yang akan datang dan mengakomodasikan hal tersebut di atas. Gerakan Pramuka Gugus depan 01009 / 01010 Pangkalan SMP Negeri 1 Probolinggo, akan mengikuti kegiatan “ PRESTASI PENGGALANG “. Dalam rangka mengisi program kerja gugus depan SMP Negeri 1 Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu tanggal 13 s.d 14 Agustus 2022.

Tujuan diadakannya kegiatan Persami antara lain: 1. Meningkatkan peranan kegiatan Gerakan Pramuka untuk mempertinggi kwalitas dan kwantitas sumber daya manusia Indonesia yang Dinamis, guna memenuhi kebutuhan masyarakat, bangsa dan negara; 2. Mempererat tali persaudaraan sesama anggota Gerakan Pramuka dan membina serta meningkatkan kemampuan dan pengalaman serta ketrampilan, sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan Kepramukaan di Gudep dan satuannya dengan pengabdian dan Tanggung jawab tinggi.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *